Senin, 14 November 2016

SANCK NGANGETIN DI MUSIM HUJAN


GORENGAN CIAMIIIK...

ditemani rintik hujan, memang menyenangkan, namun juga membuat kita terkadang kedinginan. nah.. saat dingin-dingin gitu ngayalnya pasti makan yang panas atau minimal yang anget-anget, seperti bakso, mi ayam atau soto, tapi karna itu semua makanan berat dan tentunya butuh tenaga dan waktu untuk mendapatkannya (karna harus beli dan keluar lumayan jauh dari rumah), makanya lebih baik ngemil yang sehat dan enak, yang tentunya juga ngangetin. seperti yang satu ini. 
gorengan............ tapi gorengan yang ini beda lho....... gak percaya..... simak terus sampai akhir tulisan ini.




bagi sobat yang membaca blog ini, saya ingin berbagi resep dah... karna pelit ilmu rejeki jadi seret....

mulai dari bahannya ya... ada tepung tentu saja, telur, air, dan tambahan sayuran, seperti daun bawang, seledri, dan memakai bumbu seperti bawang putih, dan penyedap rasa, saya sih pakainya royco. dan yang paling utama adalah keju parmesan. yang semua bahannya sesuai selera, gak pake takaran yang rada pas gitu.




kekentalan adonan harus diperhatikan, tapi tetap sesuai insting juga.




setelah itu semua sayuran dimasukkan dalam adonan, dan icip-icip dikit biar tau apa aja yang kurang.












kayak sulap, atao fastmotion, langsung jadi dan udah diberi garnish aja. tadaaaaaa...... udah jadi gini nih,,,,,  

dari penampilan emang tidak begitu menarik yah, tapi soal rasa, boleh deh coba sendiri buat di rumah.









paling asyik, makan gorengan ujan-ujan paling yahud jika ditemani secangkir kopi panas atau teh panas atau sah juga susu panas. yummy....





kopinya bukan sembarang kopi juga, ada kopi jahe yang menghangatkan badan saat musim dingin tiba....









udah dulu yah semoga bermanfaat buat kalian yang pengen nyoba angetin badan tanpa harus keluar rumah ujan-ujanan membeli penganan, dan yang pasti lebih iriiiiiit dan terjamin kebersihan dan kualitas bahan-bahannya. kan sayang jika harus mengeluarkan duit banyak untuk beli makanan di luar rumah, yang belum tentu lebih sehat, seperti masakan hasil karya sendiri. karna tak sedikit juga temen-temen yang menderita sakit modern seperti kanker dan lainnya berawal dari perilaku hidup yang tidak sehat.... nah.. lho... mulai sekarang jaga terus kesehatan kita, karna menjadi lebih sehat lebih mahal daripada menjadi sakit.

see..ya..........

don't forget to visit my blog @lampaklampak.blogspot.com

TERIMA KASIH



Tidak ada komentar:

Posting Komentar